Kantor Berita Kalimantan
Home » Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari Gelar Aksi Sosial Peduli Pandemi Covid-19
BUDAYA DAERAH

Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari Gelar Aksi Sosial Peduli Pandemi Covid-19

IMG 20200417 WA0016
IMG 20200417 WA0016

Peduli Pandemi Covid-19 Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari Salurkan 750 Paket Sembako dan Masker untuk Masyarakat (17/4/2020).

Hari ini kepedulian terhadap sesama di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Korem 101/Antasari bersinergi melaksanakan Bakti Sosial. Aksi sosial dilakukan dengan memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin, Jumat (17/4/2020).

Aksi sosial yang digelar sekitar Pukul 08.00 Wita ini dengan sasaran masyarakat kurang mampu seperti para tukang becak dan tukang ojek di Banjarmasin.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” jelas Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani (17/4/2020).

BACA :   Gedung DPR RI Terbakar dan Anggota DPR RI Asal Kalimantan Selatan Pangeran Khairul Saleh Selamat

Pada aksi bantuan sosial (Bansos) Sinergitas TNI-Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini tampak hadir juga Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed. Aksi Bansos yang bertajuk ‘Bersama Rakyat Negara Kuat’ berjalan lancar.

Pada bagian akhir Kapolda Kalsel memyampaikan himbauan kepada semua pihak untuk bersatu memutus mata rantai penularan virus corona. Ia juga menghimbau agar dirumah saja dan kalau terpaksa keluar rumah gunakan masker, dan lainnya.

Pada kesemparan ini juga Yazid Fanani mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada terhadap wabah virus Covid-19. Selain itu diharapkan mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini.

“Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan adanya wabah virus Covid-19 yang berimbas pada perekonomian dunia, sehingga mengakibatkan harga sembako tinggi dan daya beli masyarakat turun. Hal itu dampaknya sangat terasa bagi warga kurang mamp, sehingga dengan adanya kegiatan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban mereka,” kata Kapolda Kalsel.

BACA :   Pahlawan Masa Kini Pada Peringatan Hari Pahlawan di Martapura

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!