Iqbal Khalilurrahman Cawabup Banjar 2020
DAERAH POLITIK

Satu lagi Calon Wakil Bupati Banjar Daftar ke Golkar

Satu lagi Calon Wakil Bupati Banjar Daftar ke Golkar, Yakni Iqbal Khalilurrahman yang merupakan putra Bupati Banjar H Khalilulrahman (17/10/2019).

Putra Bupati Banjar, Muhammad Iqbal Khalilurrahman menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar. Ia melamar ke Partai Golkar sebagai calon bupati di Pilbup Banjar 2020.

Iqbal menyerahkan formulir pendaftaran secara langsung kepada Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar. Formulir pendaftaran yang diserahkan Iqbal dinyatakan lengkap oleh Tim Penjaringan.

Seusai itu Muhammad Iqbal Khalilurrahman mengatakan, ia telah mendapat restu ayahnya, yakni Bupati Banjar H Khalilulrahman beserta keluarga untuk kontestasi di Pilbup Banjar 2020. Namun, ia juga harus realistis dengan memilih maju sebagai calon wakil bupati.

“Restu dari Abah sudah diberikan kepada saya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Banjar,” terangnya.

Menurut Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banjar ini, lobi-lobi politik dan konsolidasi dengan banyak pihak terus ia lakukan dan untuk maju melalui parpol harus berkoalisi. Sebab, di DPRD Banjar tidak ada parpol yang bisa mengusung sendiri.

“Kita harus melihat dulu bagaimana peta politik di Kabupaten Banjar yang selalu bergerak dinamis. Saat ini yang paling realistis bagi saya untuk posisi sebagai calon wakil bupati,” jelasnya (17/10/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Banjar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, untuk saat ini PKB Kabupaten Banjar punya 5 kursi di DPRD Banjar dan Partai Golkar 8 kursi. Jika keduanya berkoalisi maka jumlah 20 persen terpenuhi dan bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup Banjar 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *